Rangkuman Bab 3 Tentang Peranan TIK dalam Kehidupan Manusia

 


 

1.       Beberapa teknologi yang berkembang dan mendasari munculnya aplikasi teknologi lain, di antaranya machine learning, IoT, NLP, computer vision, NLP, dan 5G.

2.       Machine learning adalah teknik untuk menganalisis data yang mengajarkan computer berperilaku atau berpikir layaknya manusia atau binatang, yaitu belajar dari pengalaman.

3.       Computer vision merupakan bagian dari artificial intelligence yang mengembangkan teknik untuk membantu computer dapat melihat dan memahami konten gambar digital, seperti foto dan video.

4.       Natural language processing adalah bagian dari teknologi artificial intelligence yang memungkin suatu mesin membaca, memahami, dan mengetahui arti bahasa manusia.

5.       Jaringan 5G adalah generasi kelima dari teknologi jaringan mobile dan merupakan evolusi yang besar dari generasi sebelumnya, yaitu jaringan 4GLTE.

6.       Electronic commerce telah mengubah cara manusia melakukan perdagangan.

7.       Teknologi pembayaran secara online memberikan kemudahan dan keamanan kepada pengguna saat melakukan transaksi online.

8.       Internet banking dan SMS bangking mengubah cara manusia melakukan transaksi perbankan sertan memberikan kemudahan kepada nasabah dan keuntungan pada pihak bank.

9.       Beberapa teknologi pembayaran digital yang digunakan, yaitu uang digital, E-wallet dan aplikasi pembayaran dari media sosial.

10.   Kehadiran telepon seluler telah mengubah cara manusia berkomunikasi dan cara hidup.

11.   Media sosial memiliki berbagai fitur yang umum dimilikinya.

12.   Ada banyak manfaat yang diberikan oleh media sosial kepada penggunanya.

13.   Media sosial juga memberikan dampak buruk kepada pengguna yang jika tidak diwaspadai akan merugikan pihak pengguna atau orang lain.

14.   Berbagai etika pengguna media sosial dapat dijadikan panduan untuk menghindari bahaya dan ancaman hokum yang mungkin terjadi.

15.   Aplikasi E-government telah mengubah cara pemerintah memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

16.   Transportasi berbasis online telah mengubah cara masyarakat mendapat layanan transportasi dan berbagai layanan lainnya.

17.   Teknologi mobil seperti self-driving akan mengubah kehidupan manusia menjadi lebih mudah dalam bepergian dan berkendara.





18.   Aplikasi e-health telah mengubah cara praktisi medis memberikan layanan dan mempermudah manusia mendapatan layanan kesehatan.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba

Pergi ke yogya

Algoritma