Pengalaman Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba

  Halo semuaa! Halo pembaca setiaa! Nama saya Indra Arif Darmawan dari kelas 8E absen 17. Dalam blog kali ini, saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengikuti kegiatan Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba. Sebelum itu, saya akan menjelaskan sedikit mengenai Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba. Maulid Nabi adalah acara yang memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Loketa itu merupakan singkatan dari Lomba Keterampilan Agama. Lomba-lomba yang ada di kegiatan Loketa lumayan banyak lho, ada Kaligrafi, Da’I, MTQ, Tahfidz, Adzan, dan Komik Islam. Bulba merupakan singkatan dari Bulan Bahasa. Lomba-lombanya juga ada banyak, yaitu puisi, cerpen, debat, E-poster, dan Foto virtual atau disingkat Fotu.

 

     Pukul 6.45 saya dan kawan-kawan registrasi sampai pukul 07.00 kemudian acara pun dimulai. Karena masih sekolah di rumah, maka acara ini dilaksanakan melalui aplikasi atau platform zoom dan menggunakan id zoom dan password code zoom angkatan. Kegiatan pertama adalah Maulid Nabi. Kegiatan Maulid Nabi ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh perwakilan dari rohis SMP Labschool Jakarta. Setelah pembacaan ayat suci Al-qur’an, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Setelah sambutan-sambutan selesai, ada ceramah yang dibawakan oleh Ustaz Usaid Fatahurrahman. Materi yang dibawakan oleh beliau sangat menarik dan menambah ilmu pengetahuan. Setelah mendengarkan ceramah, kami diperbolehkan untuk istirahat selama 30 menit. Istirahat ini sangat berguna bagi kami untuk mengistirahatkan mata dan memakan beberapa makanan ringan.


Setelah istirahat selesai, saya memasuki zoom kelas 7E karena saya merupakan penanggung jawab lomba adzam yang dilaksanakan di zoom kelas 7E. Peserta masuk zoom jam 08.50 dan saya suruh mereka untuk menyalakan kameranya. Setelah itu, saya memberi arahan kepada mereka dan memberitahu beberapa teknis pelaksanaan lombanya supaya lomba dapat berjalan dengan lancar. Ada 19 orang peserta adzan dan ada beberapa supporter dari kelas lain. Lomba adzan dimulai pada pukul 09.00 dan dimulai dari urutan dari nomor 1 hingga 19. Subhanallah, indah sekali suara peserta-peserta lomba adzan pada waktu itu, sangat merdu. Ketika lomba adzan berlangsung, ada beberapa orang yang mengalami kendala jaringan internetnya. Walaupun ada kendala internetnya dan disconnect secara tiba-tiba, lomba adzan ini masih tetap berjalan dengan lancar dan alhamdulillah lengkap semua 19 orang hadir pada lomba ini. Artinya, tidak ada yang didiskualifikasi.

Setelah selesai kegiatan lomba adzan, saya langsung ke zoom lain untuk menonton lomba debat. Lomba debat pada saat itu seru sekali dan keren. Tidak hanya seru dan keren, saya juga merasakan ketegangan walaupun saya hanya menonton. Semua penonton merasa terhibur dan fokus mendengarkan aksi debatnya karena tidak membosankan dan seru.

        Kegiatan Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba pun selesai pada pukul sekitar 12.00 dan persiapan untuk solat dzuhur. Terima kasih para pembaca blog saya karena sudah membaca blog ini. Stay safe ya teman-teman dan tetap ikuti protokol kesehatan. Dan, ingat pesan ibu

Comments

Popular posts from this blog

Pergi ke yogya

Algoritma