Digital labs dan Ceramah Umum 2020

 Poster digital labs tahun 2020 tentang Teen and Tech: NAVIGATING DIGITAL LANDSCAPE menggunakan platform zoom pada hari selasa, 29 September 2020

Assalamualaikum wr.wb


        Hari ini saya ingin bercerita tentang ceramah umum dan digital labs. Pada hari selasa tanggal 29 September 2020, diadakan acara digital labs, dialog interaktif dan ceramah umum di SMP Labschool Jakarta. Ceramah umum adalah kegiatan ceramah yang di adakan oleh POMG SMP Labchool Jakarta. Digital labs adalah acara yang membahas hal-hal yang berkaitan dengan teknologi.

Di tahun ini, digital labs bagi kelas 8 adalah membahas tentang kreativitas digital. Ceramah umum dan digital labs diadakan setiap tahunnya di SMP Labchool Jakarta. Pemberi materi adalah:

1.      Firman Ramdhani yang memberi materi tentang sosial media;

2.      Deswara Aulia yang memberi materi tentang seni di sosial media, seperti editing video dll;

3.      Ninin Musa yang memberi materi tentang dunia perfilman.

 




Acara dimulai dipagi hari dan di akhiri saat dzuhur atau. yang berpatisipasi adalah siswa/i SMP Labschool Jakarta, mulai dari kelas 7, kelas 8, dan juga kelas 9. Acara ceramah umum dan digital labs diadakan oleh POMG SMP Labschool Jakarta. Acara dimulai pukul 7 pagi dan berakhir pukul 12 siang,

 

Acara digital labs dan Ceramah Umumnya diadakan melalui platform zoom yang di ikuti oleh seluruh siswa/i SMP Labchool Jakarta. Sedikit informasi tentang zoom, Zoom adalah aplikasi yang sangat penting di saat Bahasa inggris di saat-saat pademi ini untuk belajar, bekerja, dan juga bersosialisasi.

 

Pembicara-pembicara memberi materi di zoom dan saya beserta teman teman saya menyimak dengan tekun. Ketika pembicara sudah selesi memberikan materi dibukalah sesi tanya jawab. Bagi 7 peserta yang bertanya terbaik akan di beri saldo GoPay atau OVO sebesar 100 ribu rupiah. Saldo GoPay atau OVO diberi setelah acara ceramah umum dan digital labs berkahir.


Acara diawali dengan kegiatan ceramah umum yang pemberi materinya Kak Firman Ramdhani lalu dilanjut dengan kegiatan digital labs yang pemberi materinya adalah Kak Deswara Aulia lalu ibu Ninin Musa. Materi yang diberikan mereka sangat bermanfaat dan berguna untuk kehidupan sehari-hari karena membantu kita menggunakan teknologi. Teknologi di masa seperti ini sangat bermanfaat di kehidupan sehari-hari untuk menambah ilmu, belajar, bekerja maupun bersenang-senang seperti main game dll.

 

Keseluruhan pembicara materi digital labs adalah Clevio untuk kelas 7 yang membahas tentang bagaimana cara koding, Ibu Ninin Musa untuk kelas 8 yang membahas tentang dunia perfilman, Kak Deswara Aulia bagi kelas 8 yang membahas tentang seni di media sosial, kak Riomanadona bagi kelas 9 tentang bersosial media, dan kak Farid Mufid juga tentang sosial media. Keseluruhan pembicara materi ceramah umum adalah kak Zahrina Amelia untuk kelas 7, Kak Firman Ramdhani untuk kelas 8 dan Kak Faras Afiefah untuk kelas 9.

 

Menurut saya, materi yang diberikan di acara digital labs dan ceramah umum ini sangat bermanfaat bagi saya karena berhubungan dengan teknologi dan dibutuhkan disaat-saat seperti ini. Materi-materi yang diberikan juga menarik untuk dibahas dan di diskusikan. Saya sangat berterimakasih pada pihak pihak yang mengadakan acara ceramah umum dan digital labs di SMP Labschool Jakarta. Semoga semua materi-materi yang diberikan oleh pembicara kemarin bisa bermanfaat bagi saya dan semua teman-teman saya.

 

Sekian dari saya, Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba

Pergi ke yogya

Algoritma